Dagelan, Bukti Nyata Sukses Lewat Instagram

Dagelan, Bukti Nyata Sukses Lewat Instagram

Dari berbagai sumber, tentu saya juga harus memilih yang tepat untuk anda. Karena kalau tidak aktual rasanya kok ya biasa aja ya. Nah, kali ini saya hadirkan sedikit informasi dari 2 sumber yang menurut saya perlu orang lain baca. Yaitu cerita tentang kesuksesan Dagelan. Tahu kan di Instagram ada akun khusus lucu-lucuan yaitu Dagelan? Akun instagram asal Indonesia ini sekarang memiliki 12 juta follower lebih. Benar-benar besar.

Menurut lisubisnis, iklan di Dagelan saja per sekali posting mencapai Rp 6 juta rupiah (saat masih 6 juta followers). Bayangkan kalau sekarang. Bahkan sampai sekarang, siapa pun yang iklan di Dagelan, dipastikan bisnisnya meningkat tajam. Modal iklan seperti itu benar-benar bisa membuat pengusaha yang baru mulai kebanjiran order dan cepat balik modal.

Bahkan dikutip dari techinasia, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar memiliki akun instagram seperti Dagelan. Yaitu konten yang memancing follower untuk share, konten yang memancing follower untuk nge-tag temannya, konten yang diposting rutin secara harian dan konsisten. Apakah cuma itu? Ternyata tidak. Konten Dagelan perhari bisa mencapai 20 konten loh. Banyak sekali dan jika dikerjakan sendiri benar-benar bisa membuat kita kehabisan ide. Lalu adanya interaksi. Dagelan tidak segan-segan untuk men-share hal apa pun yang dianggap kreatif baik dari follower maupun tidak. Tujuannya tentu untuk mendapatkan kepercayaan bahwa Dagelan memang akun lucu-lucuan dan keren-kerenan dari berbagai macam hal. Tapi, apa cuma itu ya?

MENJADI JAWABAN KEINGINAN DAN MASALAH FOLLOWERS

Tidak banyak orang tahu bahwa akun Dagelan merupakan jawaban dari banyaknya pengguna instagram ingin hari-hari mereka tidak terisi dengan hal yang bisa membuat stress. Sehingga akun mereka selalu berisi hal-hal lucu. Sekaligus menjadi jawaban atas masalah kurangnya rasa bahagia melalui sosial media. Sudah banyak akun-akun berisi motivasi, akun berisi puisi, pepatah, dan lainnya namun untuk bisa membawa suasana lucu di rumah, di kantor, Dagelan berusaha menghadirkannya.

Sehingga tidak jarang mereka selalu mendapatkan LIKE dan komentar ribuan. Karena memang setiap kali post, follower merasa mereka sudah terhibur. Kenaikan jumlah follower menjadi buktinya. Tidak hanya itu, Dagelan tidak egois selalu memosting ide mereka sendiri. Tetapi juga me-repost dari akun milik followernya yang dianggap lucu oleh tim Dagelan. Sehingga followernya mendapatkan perhatian dari follower lain. Saling berlomba-lomba agar postingan mereka juga di repost oleh Dagelan.

Apakah cuma itu? Tidak ternyata. Dagelan berusaha menghadirkan banyak hal kreatif dan inovatif. Seperti adanya game puzzle yang sempat populer beberapa tahun yang lalu. Adanya karakter seperti Dudu yang menjadi maskot dan ikut serta memeriahkan acara-acara kopdar, gathering, dan kesekolah-sekolah. Tim Dagelan benar-benar bekerja keras untuk bisa menjadi jawaban bagi followernya terkait hiburan dan hal lucu di Instagram.

PERBAIKAN DIRI SERTA MENJADI PROFESIONAL

Layaknya akun-akun instagram yang lain, Dagelan juga pernah terlibat hal negatif perihal merepost tanpa izin pemiliknya. Walau akhirnya kini Dagelan berubah dan selalu mencantumkan credit pada pemilik pertama konten di Instagram yang mereka repost. Lalu Dagelan juga mulai merekrut tim atau karyawan untuk bisa terus menjalankan operasionalnya. Karena sebelumnya jelas Dagelan hanya dijalankan oleh beberapa orang saja dan belum profesional. Bahkan sekarang sudah punya kantor yang keren.

Perbaikan itu penting, karena tidak ada perusahaan satu pun di mana pun yang tidak melakukan salah. Bahkan bisnis kecil harus tumbuh besar dengan cara terus mengadakan perbaikan. Begitu juga dengan Dagelan yang terus menerus memperbaiki diri. Kita pun bisa mengikuti jejaknya dengan terus memperbaiki diri melalui konten-konten yang berkualitas di Instagram. Selain juga rutin posting, rutin membalas komentar, tidak pelit memberikan like pada postingan follower.

Tampaknya pekerjaan berat ya?

Ya, tentu, itulah mengapa, keberhasilan sesuatu tidak bisa dijalani dengan santai. Berbeda jika ingin mendapatkan gaji 1 juta rupiah dengan 10 juta rupiah. Tanggung jawabannya berbeda. Rasa kerja kerasnya berbeda. Harus melakukan hal-hal yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Bahkan bisa kurang tidur. Selain akun Dagelan, masih banyak akun-akun lain di Instagram yang juga telah menuai sukses sampai sekarang. Seperti akun infia_fact, rahasiagadis, dan masih banyak lagi. Mungkin anda malah mengikuti semua akun populer tersebut di Instagram.

(Visited 331 times, 1 visits today)

Apa Komentarmu?