Cari Lowongan Kerja 2019 di Android

Cari Lowongan Kerja 2019 di Android

Kamu masih susah mencari kerjaan? Oke. Mungkin dari sekian banyak info lowongan kerja, portal kerja online, kamu masih ingin mencari mana sih berita tentang info lowongan kerja 2019 terbaru dan kredibel bisa dicari. Maksudnya kredibel apa? Begini. Banyak sekali portal lowongan kerja hanya memposting info lowongan kerja dari perusahaan besar. Benar? Nah, sekarang tidak semua perusahaan kecil dan menengah mampu memasukkan info lowongannya di sana. Entah karena memang ada biaya tertentu yang tidak ingin perusahaan tersebut bayar atau memang ingin mendapatkan karyawan secara lokal. Untuk itu, ini ada beberapa aplikasi android tentang info lowongan kerja yang bisa kamu instal untuk menambahkan daftar lowongan kerja baru di hape kamu.

Aplikasi Jogjalowker – Lowongan Kerja di Jogjakarta

Aplikasi yang lagi trending yaitu dari Jogjalowker. Kamu bisa mengetik di google play store dengan kata kunci, “lowongan kerja jogja”. Maka akan muncul aplikasi ini. Aplikasi ini memang khusus untuk kamu yang kuliah di Jogja atau yang lulusan SMK yang ingin mencari pekerjaan di Jogjakarta dan sekitarnya.

Aplikasi ini sangat mudah dan jelas informasinya. Setidaknya banyak sekali seperti restoran baru, toko online baru, dan perusahaan baru yang berkembang di Jogjakarta memposting iklan lowongan kerja mereka di sini. Karena masih perusahaan kecil dan berkembang, beberapa perusahaan tidak mencantumkannya di aplikasi besar seperti Job Street.

Kemudahan lain menggunakan aplikasi Jogjalowker ini adalah format bahasanya adalah bahasa Indonesia. Sehingga kamu bisa dan mudah memahami kriteria karyawan yang dibutuhkan oleh perusahaan seperti apa.

Loker Jakarta – Lowongan Kerja di Jakarta

Mungkin bagi kamu yang di Jakarta, aplikasi ini kurang populer. Tapi bagi kamu yang ingin bekerja di Jakarta tapi kurang mengetahui perusahaan apa sih yang lagi buka lowongan, nah kamu bisa nih buka ini.

Caranya mudah kok. Sama, tinggal masuk ke aplikasi google play store kamu dan ya, ketikkan saja di kotak pencarian lowongan kerja Jakarta. Maka aplikasi ini akan muncul. Nah, sebenarnya banyak aplikasi serupa. Tapi berhubung informasinya bisa tepat atau tidak, kamu perlu hati-hati ya. Mereka hanya memposting iklan lowongan kerjanya saja. Perusahaannya yang tetap bertanggung jawab atas keakuratan informasi tersebut.

Jangan sampai kamu mengalami penipuan. Sehingga kroscek dua tiga kali tentang perusahaan itu di internet. Apalagi di Jakarta banyak sudah perusahaan yang mencantumkan informasi mereka di Internet atau sosial media mereka. Jadi carilah sebaik mungkin ya.

Lowongan Kerja Daerah

Cara terakhir adalah dengan mengetikkan di google play store kamu seperti ini:

“Lowongan Kerja Daerahmu” sehingga akan seperti ini,

  1. Lowongan kerja batam
  2. Lowongan kerja surabaya
  3. Lowongan kerja Bogor
  4. Lowongan kerja dan lain-lain

Karena saya juga tidak bisa mereview semua maka tipsnya adalah seperti ini untuk mengetahui apakah aplikasi lowongan kerja itu bagus atau tidak.

  1. Pastikan reviewnya positif. Terutama cek dulu komentar-komentarnya ya sebelum menginstal. Kalau negatif lebih baik dihindari.
  2. Pastikan ratingnya mencapai angka 4.0 atau lebih. Kenapa? Artinya ada lebih dari 80% orang yang puas dengan aplikasi tersebut. Separah-parahnya adalah 3.5. Kalau dibawah itu lebih baik tidak usah di instal. Kenapa? Karena aplikasi itu pasti bermasalah.
  3. Kalau kamu bisa bahasa Inggris, maka bisa langsung mengecek aplikasi dari JobStreet, JobsDB, Indeed, dan lainnya yang lebih profesional. Yang mana juga perusahaan besar pasti juga telah mengupload lowongan kerja mereka di sana.

Oke mungkin itu saja sekilas info untuk artikel kali ini ya. Setelah sekian lama tidak update, maka saya akan lebih update mengenai info-info seputar dunia kerja terutama bagi mereka yang ingin sekali mencari kerja dan mengembangkan dirinya untuk siap bekerja.

Photo by Piotr Krzyżanowski on Unsplash

(Visited 27 times, 1 visits today)

Apa Komentarmu?