5 Channel Youtube Yang Bisa Membuatmu Makin Sukses Berbisnis

5 Channel Youtube Yang Bisa Membuatmu Makin Sukses Berbisnis

Saya yakin tidak semua dari anda yang membaca blog ini suka dengan membaca. Ya kan? Karena memang membaca adalah hal paling dasar dalam hidup manusia yang membutuhkan kesabaran. Tidak bisa di skip atau dipercepat. Bukan seperti menonton film atau mendengarkan radio. Membaca butuh konsentrasi khusus. Masalahnya, anda juga butuh asupan inspirasi. Saya ingin membaci channel youtube yang bisa membuat anda makin sukses terutama untuk memulai berbisnis sendiri.

Youtube terlalu sering dikaitkan dengan hal yang tidak serius. Game, infotaimen, drama, film, youtuber, humor, semua ada di dalam youtube. Hanya saja, butuh ekstra berpikir untuk kita bisa menemukan channel youtube yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi. Baik di tempat kerja, di rumah, atau sedang merancang bisnis baru. Ada sih, channel youtube yang menginspirasi. Hanya saja rata-rata berbahasa Inggris. Tidak semua dari kita memiliki kemampuan listening yang baik. Sehingga tetap butuh channel youtube yang bisa menginspirasi dalam bahasa Indonesia.

Belajar Dropship dari Si Bos Rico Huang

Cek channel youtubenya di sini “Rico Huang“. Kalau belum tahu siapa beliau, maka singkatnya, beliau adalah pebisnis yang terkenal dengan “Pasukan Alona”. Berbisnis casing hape custom dengan ribuan dropshiper dan reseller yang dia miliki membuatnya menjadi handal dalam menangani jaringan raksasa bisnis dengan model dropship. Jelas tidak mudah loh. Menangani 5 orang karyawan saja sudah pusing. Apalagi ribuan orang.

Hal khusus dari Rico adalah membuat sistem produksi berjalan sangat mulus untuk para dropshipnya. Biasanya sistem bisnis kalau sudah menggurita itu sulit bagian produksi. Kualitas juga akan menurun. Tapi Rico berani jamin dari bisnisnya hal itu tidak akan terjadi. Oke. Kita bukan ngomongin soal bisnisnya aja. Tapi soal channel youtubenya ya.

Menariknya nih, Rico telah berhasil mewawancarai berbagai bos besar di Indonesia yang lagi naik daun. Dari Pak Deni Santoso yang punya bisnis OMG, lalu ada Christian Kustedi yang punya bisnis Dusdusan, kemudian ada Pak Yodhia yang punya blog Strategimanajemen. Tidak cuma itu, ada juga wawancara dengan Mas Jody yang punya Waroeng Steak di Jogja. Dan masih banyak lainnya. Inilah mengapa channel bos Rico saya anjurkan untuk anda tonton agar tahu seluk beluk para pebisnis di Indonesia.

SuccessBefore30 Siapa yang Gak Mau?

Duh, umur saya ini sudah mau mendekati 30 loh. Sukses sih iya, tapi berasa ada yang kurang. Nah, bagi anda yang merasakan hal yang sama dengan saya, sudah mendapatkan pencapaian di tempat kerja atau di dunia bisnis tapi masih merasa ada yang mengganjal, bisa cek channel youtubenya di sini, “SuccessBefore30“.

Siapa mentornya? Mentornya adalah Chandra Putra Negara. Bayangkan, beliau sudah memulai channel youtubenya dari 5 tahun yang lalu. Seorang pebisnis dibidang kesehatan dan membawahi 5000 karyawan. Gila-gila. Nah, serunya di channel beliau adalah semua dikupas tuntas apa saja yang menjadi celotehan para viewersnya. Ini lucu. Asli. Biasanya channel youtube membahas seputar bisnis itu jarang menanggapi komentar viewernya. Tapi beliau langsung membuatnya menjadi video selanjutnya.

Banyak hal yang dibahas. Ada yang teknis ada yang sifatnya motivasi. Terutama soal bisnis butuh modal uang besar. Nah, ini dia yang berhasil dipatahkan oleh beliau dengan jawaban logika yang cerdas. Penasaran? Boleh di cek di channelnya.

Punya Mentor Sekelas Pak Tom? Greget!

Mungkin dibandingkan channel youtube bisnis lainnya, channel bisnis Pak Tom ini memang kurang subscribernya. Tapi kehandalannya dalam coach atau pelatihan karir sukses dan bisnis dalam berbagai seminar diacungi jempol. Saya pertama ragu. Tapi karena cuma bermodal kuota ya tidak ada salahnya untuk menonton video beliau. Dan saya mendapatkan beberapa penjelasan yang sangat menarik mengenai dunia bisnis.

Silahkan cek di channel youtubenya di sini, “Tom MC Ifle“. Video yang menarik dan bermanfaat bagi saya adalah fungsi utama supervisor. Sangat menarik karena jarang ada yang bahas ini. Ada sih tapi bentuknya buku. Karena itu, kadang lelah membacanya. Jadi ini dibahas dan sangat membantu sell perusahaan. Setidaknya bagi saya bisa ikut membantu rekan-rekan di tim untuk bisa terus mencari solusi bagaimana agar makin kompak. Yang lain? Saya jadi sadar kalau mencari solusi itu tidak melulu bertumpu pada supervisor. Setidaknya bisa membuat kebiasaan saling memberikan ide agar ada terobosan dalam bidang penjualan. Intinya benar-benar NAIK LEVEL nonton video dari beliau.

Mengubah Total Mindset Bersama Pak Mario

Banyak ya yang mengenal Pak Mario Teguh. Hanya saja banyak yang tidak menghargai nasihat beliau. Banyak yang bilang beliau tidak praktis dalam memberikan wejangan. Saya sebaliknya malah paham kalau Pak Mario adalah orang yang mencoba mengubah pola pikir agar kita terbiasa melihat sesuatu untuk mencari solusinya. Karena saya pun sadar, solusi praktis itu pasti kadaluarsa. Kalau mental berpikirnya tidak diubah, maka akan cepat kalah dan tertinggal.

Contohnya begini, saat bekerja saya harus mencari solusi agar dapat meningkatkan kinerja teman sekantor. Atau bahasa halus dari meningkatkan penjualan. Nah, karena diberikan solusi praktis maka saya sulit berpikir bagaimana kalau solusi itu sudah tidak bisa terpakai. Entah karena kompetitor punya cara baru yang bisa menarik konsumen lebih banyak bahkan istilahnya memboikot konsumen. Ini juga terjadi pada mereka yang terbiasa bekerja tidak menggunakan internet tahu-tahu perusahaan berubah dan mengharuskan menggunakan internet. Yang tidak mau belajar akan mengeluh dan akhirnya kalah dengan yang mau belajar. Malah digantikan dengan yang lebih muda yang lebih paham dengan internet.

Nah, cek channel youtube beliau di sini, “MarioTeguhTV“. Ayo bangun dulu mentalnya, mental bisnis lain dengan mental pekerja. Jadi mari bangun mentalnya sebelum kaget dan sebelum rugi bahkan bangkrut.

Update Sekitarmu Sama CNN Indonesia

Sebenarnya saya agak kesulitan mencari berita bisnis di Indonesia. Banyak tapi tidak terangkum dengan baik. Nemunya ya di CNN Indonesia. Bahkan di channel ini juga harus pinter-pinter nyarinya. Untuk sama admin CNN sudah dibuatkan playlist sendiri sehingga tidak repot lagi mencari ke ribuan video yang sudah di upload.

Bisa di cek di playlist yang ini, “CNN INDONESIA“. Di sini ada berita seputar bisnis anak muda yang telah berskala nasional maupun internasional. Artinya membantu kita untuk bisa berbesar hati dan semangat mencoba lagi. Tidak semua pebisnis punya waktu membuka rahasianya dalam berbisnis. Sehingga menonton berita seperti ini bisa membantu kita juga untuk menemukan ide-ide segar terkait dengan bisnis. Tidak sekedar menjual sesuatu ya, tapi membuatnya dari awal. Dari idealisme kita sendiri, cita rasa kita sendiri, dan bersaing dengan cara kita sendiri.

Nah, mungkin anda juga tahu ulasan bisnis seperti CNN ini? Bisa tulis di kolom komentar ya. Agar bisa jadi referensi juga bagi yang baca blog ini. Oke, mungkin ini dulu, kapan-kapan akan kita riset lagi agar bisa jadi bacaan yang menarik.

Photo by Carlos Muza on Unsplash

(Visited 37 times, 1 visits today)

Apa Komentarmu?